Kesehatanmu | Tanpa Kesehatan Hidup Tak Akan Ada Artinya

10 Manfaat dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan

Selain buah semangka, melon, dan pisang, tentu sekarang ini kita sering melihat buah naga di tukang buah pinggir jalan. Selain cocok menjadi campuran es buah ketika puasa, buah yang memiliki nama seram ini juga dapat dimakan secara langsung.



Buah naga berkembang dan tumbuh dengan mudah di daerah yang beriklim tropis dan subtropis seperti di Benua Amerika bagian selatan dan Asia Tenggara . Seperti namanya, buah naga memiliki kulit yang kasar dan bersisik menyerupai sebuah naga di film - film aksi dan sinetron.

Kalau dilihat - lihat dengan mata telanjang secara langsung kulitnya terlihat seperti kaktus dan daunnya yang hijau muda dan kemerahan menunjukkan bahwa buah itu penuh dengan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh, sementara daging putih beserta biji berwarna hitamnya semakin mempercantik tampilan buah naga.

Buah naga kaya akan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya, seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin B3, dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor. Dan masih banyak lagi kandungan yang terdapat di dalamnya.

Berikut ini adalah 10 manfaat khasiat mengonsumsi buah naga secara rutin setiap.

1. Sebagai cemilan yang sangat enak dsn manis
Buah naga mempunyai jumlah kolesterol yang sangat rendah dan bisa dimakan cukup sering sebagai pengganti campilan manis. Buah ini juga ternyata dapat membantu mempertahankan berat badan tanpa perlu khawatir bertambah dan lebih sehat bagi gigi karena gula yang terkandung di dalamnya rendah

2. Jantung akan menjadi lebih sehat
Buah ini memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan menambah kadar kolesterol yang baik dari dalam tubuh. Buah naga dapat menjaga kesehatan jantung loh karena kaya akan lemak tak jenuh tunggalnya

 3. Membersihkan dan memperlancar pencernaan
Makan buah naga adalah salah satu cara efektif untuk memperlancar dan membersihkan sistem pencernaan. Kenapa buah naga dapat membersihkan dan memperlancar sistem pencernaan? Karena buah naga juga kaya akan serat yang baik untuk sistem pencernaan Mengonsumsi daging dan biji-bijinya, yang mengandung protein, akan menjaga tubuh tetap sehat.

4. Sebagai Antioksidan
Antioksidan dapat ditemukan pada buah - buahan dan ssyur - sayuran. Salah satu buah yang kaya akan antioksidan aktif adalah buah naga. Anda dianjurkan untuk selalu mengonsumsi buah naga untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas dan zat penyebab kanker,.

5. Menyembuhkan diabetes
Serat yang terkandung di dalam buah naga sangat tinggi, sehingga dapat menyembuhkan diabetes, karena dapat membantu mengontrol kadar gula darah dengan menurunkan glukosa setalah Anda makan. Namun, konsultasikan lah terlebih dahulu ke doker Anda karena penyakit ini bisa dianggao penyakit serius bila sudah kronis

 6. Mengurangi tanda penuaan
Makan buah naga setiap dengan antioksidannya yang sangat banyak tersebut bisa menjaga kulit tetap kencang dan terus terlihat muda. Dan Anda bisa membuat masker antipenuan loh dengan buah naga ini dikombinasikan dengan madu

7. Merawat rambut yang diwarnai
Bila rambut Anda dicat dan membutuhkan perawatan khusus agar warnanya tidak gampang hikang dapat mencoba mengonsumsi buah naga setiap hari. Tak pernah disangka ternyata buah naga ini bisa kita manfaatkan untuk merawat rambut diwarnai. Usapkan jus buah naga di kulit kepala beberapa kali dalam seminggu.

 8. Menekan radang sendi
Kalau Anda sudah radang sendi pasti merasa sangat tidak nyaman dan sulit bergerak akibat sendi - sendi yang sakit. Buah naga ternyata mempunyai zat anti-inflamasi yang dapat mengurangi keparahan nyeri pada persendian Anda.

9. Menghilangkan jerawat
Buah naga sangat kaya akan vitamin C, maka dari itu buah naga sangat bagus untuk menghilangkan jerawat. Caranya, potonh buah naga jadi beberapa bagian, lalu oleskan pada kulit wajah Anda yang berjerawat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara itu dua kali sehari.

10. Menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari
Anda sesekali bisa mencoba mengombinasikan buah naga ini dengan mentimun dan madu, dengan begitu akan membantu menyembuhkan luka bakar

Demikian informasi mengenai 10 manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh, semoga apa yang disajikan dalam artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Manfaat dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar