Kesehatanmu | Tanpa Kesehatan Hidup Tak Akan Ada Artinya

Cara Menghilangkan Double Chin atau Lemak Berlapis di Dagu

Double chin atau jika dalam bahasa indonesia adalah dagu berlapis, merupakan sebuah lipatan lemak di wajah tepatnya pada bagian dagu, hal tersebut terjadi akibat penyimpanan lemak berlebih di area wajah. Pada umumnya double chin dimiliki oleh mereka berbadan gemuk dan berwajah bulat, kebanyakan juga dari mereka tampil tidak percaya diri dan melakukan banyak cara menutupi hingga menghilangkan dengan berbagai cara.



Kalau dipikir - pikir, memang membuat kita tidak percaya diri apabila kita memiliki dagu yang berlapis, pasalnya, wajah kita akan terlihat lebih gemuk dan lebar, padahal tubuh kita tidak bisa dibilang begitu, alias kurus. Untuk mengatasinya banyak orang yang berusaha menurunkan berat badannya dengan harapan lemak di dagunya akan menghilang, padahal tidak akan berpengaruh signifikan, akan hanya menambah kurus badan Anda saja. Hal ini tentunya hanya akan membuat frustasi bagi yang mencobanya, jadi perlu dicari cara lain yang lebih efektif untuk memghilangkan double chin atau lipatan lemak di bawah dagu.

Karena masalah ini menjadi masalah umum yang terjadi dan membuat banyak orang ingin menemukam cara yang tepat untuk mengatasi permasalan tersebut. Apabila Anda sedang mencari caranya maka Anda berkunjung di website yang tepat, karena di dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara menghilangkan double chin atau lipatan lemak di bawah dagu dengan mudah dan Anda bisa lalukan di rumah secara mandiri. Berikut ini akan dijelaskan secata detail cara menghilangkan double chin dengan cepat, ikutilah 4 kebiasaan yang tertera di bawah ini:

1. Mengunyah Permen Karet
Kebiasaan mengunyah permen karet merupakan salah satu cara menghilangkan double chin yang Anda punya, hal ini dikarenakan gerakan mengunyah permen karet memiliki dampak seperti berolahraga pada wajah terutama gerakan tersebut didominasi oleh rahang bawah sehingga tekanan terus dilakukan untuk mengurangi lemak pada double chin Anda.

2. Duduk dengan tegak
Biasakanlah duduk dengan tegak dan usahakan jangan sering menundukan kepalamu karena selain faktor lemak double chin juga di sebabkan oleh mulai kendornya kulit area wajah, faktor kendor tersebut bisa disebabkan oleh seringnya kita melakukan kegiatan menunduk kebawah karena dengan menunduk kulit Anda akan lebih sering tertarik kebawah itulah juga penyebab double chin.

3. Gerakan fish face
Selain dua gerakan di atas, cara mengecilkan double chin yang juga bisa Anda coba adalah gerakan fish face atau dikenal mengikuti muka seperti ikan, gerakan ini bisa menghilangkan double chin karena dapat mengencangkan juga menarik kulit area wajah sehingga kulit bagian rahang juga ikut tertarik ke dalam, lakukanlah gerakan double chin sehabis bangun tidur atau sebelum tidur.

4. Gerakkan The Kiss
Dengan melakukan olahraga wajah “The Kiss” otot-otot wajah dn rahan Anda akan bekerja untuk membantu mengecilkan double chin. Berikut gerkan mencium atau The Kiss yang bisa Anda coba.
Sambil berdiri atau duduk tegak, gerakkan kepala Anda menengadah ke atas
Manyunkan bibir Anda seperti akan mencium langit
Tahan posisi tersebut selama 5 detik
Istirahatkan bibir. Ulangi lagi dari gerakan awal
Lakukan gerakkan The Kiss sebanyak 10 sampai 15 kali setiap harinya. Waktu terbaik untuk mempraktikkannya saat sedang tidak beraktivitas.

5. Konsumsi sayur dan buah
Jika beberapa gerakan dari luar sudah Anda coba sekarang cobalah imbangi dari dalam tubuh Anda, perbanyaklah konsumsi serat seperti buah dan sayur karena baik untuk mengurangi lemak yang berada double chin Anda. Selain buah dan sayur perbanyaklah minum air putih karena air putih yang cukup dapat mengurangi lemak, air putih juga dapat menghantarkan nutrisi buah dan sayur yang Anda konsumsi.

Nah itulah 5 cara mengecilkan double chin, lipatan lemak di bawah dagu yang sangat simpel tanpa ribet untuk mengembalikan kepercayaan diri Anda. Selain itu masih ada lagi cara terbaiknya yaitu dengan mensyukuri tubuh Anda sendiri karena tidak ada tubuh tanpa kekurangan yang ada hanyalah menutupi dan memperbaiki kekurangan tersebut. Semoga informasi yang diberikan di dalam artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda, sampai jumpa di lain kesempatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Double Chin atau Lemak Berlapis di Dagu

0 komentar:

Posting Komentar