Kesehatanmu | Tanpa Kesehatan Hidup Tak Akan Ada Artinya

Cara Tepat Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat

Cara Tepat Memperlakukan dan Menghilangkan Jerawat – Bicara soal jerawat tidak akan ada habisnya karena munculnya tidak pernah diduga sebelumnya, bahkan tak jarang jerawat ditemui sudah meradang dan besar sehingga seringkali mengganggu aktivitas juga mengurangi rasa percaya diri seseorang. Penyebab jerawat sendiri bermacam-macam seperti kurang menjaga kebersihan, sering berkeringat, hormon, keturunan dan sering makan makanan yang berlemak.



Munculnya jerawat seringkali dikaitkan dengan rasa percaya diri seseorang, apabila muncul jerawat maka otomatis rasa percaya diri seseorang akan menurun. Namun, apakah benar mengenai hal itu? Jawabannya, itu tergantung individu masing - masing, karena rasa percaya diri seseorang pasti berbeda - beda. Sebagai contoh, ada seseorang yang muncul setitik jerawat saja ia akan mengeluh dan rasa percaya dirinya menurun drastis. Sebaliknya, ada yang tidak perduli dengan jerawat tersebut, karena tidak berpengaruh terhadap rasa percaya dirinya. Fokus utamanya sekarang adalah, bagaimana cara menyembuhkannya.

Beda orang beda penyebab dan beda memperlakukan jerawat tersebut ada yang membawanya langsung ke dokter kecantikan, memencet jerawat sendiri, dan ada juga yang membiarkan jerawat tersebut, padahal agar jerawat tersebut hilang kita harus mengetahui penanganan yang tepat untuk menghilangkan jerawat. Di bawah ini akan diulas bagaimana cara yang tepat memperlakukan jerawat agar tidak bertambah parah, berikut ini ulasannya:

1. Sering mencuci muka
Jika mulai terdapat jerawat di muka Anda sering seringlah mencuci muka agar kotoran, bakteri dan minyak tidak merembet pada jerawat Anda lakukanlah pencucian minimal 2 kali sehari saat sebelum beraktifitas dan sesudah beraktifitas lebih tepatnya saat bangun tidur dan sebelum tidur.

2. Jangan pencet jerawat
Banyak jerawat yang membesar yang berisi cairan seperti nanah bahkan darah, banyak orang yang sangat gemas memiliki jenis jerawat seperti ini lalu mereka memencet dengan tangan agar cairan tersebut segera keluar sehingga jerawat mengecil, namun ternyata cara itu salah memencet jerawat akan membuat pori-pori kulit semakin melebar dan dapat memudahkan bakteri juga kotoran untuk masuk oleh sebab itu janganlah memencet jerawat karena jerawat dapat mengempes dengan sendirinya.

3.Kurangi makanan berminyak
Makanan berminyak dapat memicu tubuh mengeluarkan keringat ekstra karena lemak-lemak yang dimiliki oleh makanan tersebut. Salah satu tempat keluarnya keringat adalah kulit wajah akhirnya keringat tersebut dapat menyebabkan jerawat bahkan memperburuk masalah jerawat yang Anda miliki.

4. Hindari pemakaian mek up yang tebal
Jika wajah Anda sedang berjerawat hindarilah pemakaian make up yang terlalu tebal hal ini dapat mengganggu regenerasi kulit Anda, apalagi jika ditambah kulit Anda sedang berjerawat maka jerawat Anda akan lebih bertambah parah atau dpat membengkak.

5. Gunakan perawatan khusus jerawat
Jika sudah muncul jerawat maka Anda harus ganti perawatan salon atau perawatan di rumah dengan jenis perawatan khusus menghilangkan jerawat seperti pembersih muka khusus jerawat, masker dan lain-lain untuk jerawat. Ada dua pilihan untuk memperlakukan jerawat Anda, apakah dengan pergi ke spesalis kulit atau mencoba treatment alami di rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal seperti treatment-treatment di bawah ini.

MADU + LEMON
Madu dipercaya mampu mermbuat kulit lebih halus dan kencang karena mengandung zat antioksidan maka jika digabungkan dengan perasan lemon yang mengandung vitamin c tinggi akan lebih memuaskan hasilnya caranya adalah.


  • Siapkan madu secukupnya dan setengah lemon 
  • Peras lemon lalu campurkan dengan madu
  • Oleskan pada jerawat yang Anda miliki
  • Tunggu hingga 10 menit, setelah itu bilaslah dengan air bersih


TOMAT
Umumnya tomat digunakan untuk campuran masakan namun kini berbeda tomat dapat dijadikan treatment penghilang jerawat membandel di wajah. Kandungan vitamin c dan zat anti radikal bebas didalamnya akan mendukung hal ini.


  • Siapkan satu buah tomat
  • Belah tomat menjadi 2 
  • Lalu oleskan menyeluruh pada wajah Anda khususnya pada bagian yang memiliki masalah dengan jerawat
  • Tunggulah selama 3-7 menit, setelah itu bilaslah dengan air bersih


Nah… sekarang sudah mengertikan bagaimana cara memperlakukan dan menghilangkan jerawat dengan baik dan benar. Jadi jangan risih berlebih lagi kalau jerawat tiba-tiba muncul.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Tepat Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat

0 komentar:

Posting Komentar