Kesehatanmu | Tanpa Kesehatan Hidup Tak Akan Ada Artinya

Khasiat dan Manfaat Kulit Buah Manggis

Kandungan kulit manggis ternyata banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita, seperti memcegah dan menyembuhkan berbagai macam penyakit yang sulit disembuhkan dengan obat - obatan. Salah satunya adalah dapat diobati dengan memanfaatkan kulit manggis adalah penyakit kanker karena kandungan yang sangat bermanfaat di dalamnya.



Kulit manggis mengandung senyawa xanthone yang saat ini banyak dijadikan sebagai bahan dalam memproduksi sirup untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Senyawa ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa seperti dapat mencegah kanker, diabetes, dan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Tentu setelah mengetahui manfaat kulit manggis Anda tidak akan kaget melihat iklan - iklan di tv tentang produk yang berasal dari ekstrak kulit manggis.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan
Manfaat dari kulit manggis sangat banyak sekali untuk kesehatan tubuh Anda, karena manfaat kulit manggis tersebut dapat menyembuhkan penyakit - penyakit kronis, sehingga tidak heran kulit manggis ini sangat populer di dalam dunia medis sebagai obat tradisional yang tidak memberikan efek samping. Oleh karena itu, kulit manggis menjadi obat tradisional yang terkenal di hampir semua kalangan. Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi kulit manggis.

1. Dapat Mecegah dan Mengobati Kanker
Sebuah penelitian yang memfokuskan tentang manfaat kulit manggis menyebutkan bahwa kulit manggis dapat mencegah dan mengobati kanker karena kulit manggis dapat mencegah atau musnahkan kanker. Zat xanthone yang terkandung di dalam kulit buah manggis mengandung anti-proliferasi danapoptosis yabg menjadi alat penghancur  sel - sel kanker. Dari sekian banyak buah - buahan dan sayur - sayuran yang dapat mencegah kanker, kulit buah manggis merupakan buah yang paling efektif dalam hal tersebut.

2. Menyembuh Diare
Ternyata kandungan yang terdapat di dalam kulit manggis juga dapat menyembuhkan diare. Hal itu karena kandungan tersebut dapat memperlancar sistem pencernaan tubuh dan memusnahkan bakteri penyebab diare.

3. Menjaga Kesehatan Kulit
Manfaat yang satu ini merupakan manfaat yang paling ditunggu - tunggu oleh kaum wanita karena khasiatnya dapat membuat kulit terlihat lebih muda lagi. Kandungan antioksisan yang terkndung dapat meremajakan kulit dan mencegah penuan diri agar kulit selalu terlihat bercahaya dan sehat. Kulit manggis juga mempunyai manfaat untuk meregenerasi kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam dan keriput.

4. Mengatasi Gangguan Haid
Bila Anda sering mengalami gangguan haid seperti tekat datang bulan selama beberapa hari hingga rasa nyeri yang diderita saat haid terjadi, Anda dapat mengonsumsi olahan kulit manggis agar dapat memperlancar haid.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Anda mungkin bertanya bagaimana bisa kulit manggis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal itu tidak lain karena terdapat kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan ini sangat efektif dalam memperkuat daya tahan tubuh Anda sehingga dapat menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit.

6. Mencegah Diabetes
Kandungan gula di dalam darah ternyata sangat berpengengaruh terhadal kesehatan Anda, karena kansungan tersebut menjadi penyebab berbagai penyakit kronis seperti jantung dan stroke. Kulit manggis merupakan bahan yang dapat mengurangi kandungan gula dalam darah melalui air seni.

7. Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan yang terdapat di dalam kulit buah manggis ternyata dapat mencegah dari penyakit jantung. Hal tersebut disebabkan oleh manfaat yang dimiliki oleh kulit manggis diantaranya seperti dapat menurunkan LDL (yaitu kolesterol jahat dalam darah), menghindari dari intervensi, memperlancar sistem pernapasan, dan dapat mencegah dari terserang jantung koroner.

Banyak sekali manfaat kulit manggis lainnya yang tidak bisa dituliskan dalam artikel ini. Untuk olahan kulit manggis, Anda tidak perlu pusing. Karena saat ini sudah banyak tersedia produk - produk suplemen yang terbuat dari kulit manggis. Anda tinggal membelinya saja tanpa pusing - pusing memikirka mengolahnya.
Sekian dari penulis mengenai manfaat dan khasiat yang bisa didapatkan bila mengonsumsi kulit buah manggis secar rutin, karena akan sangat bermanfaat untuk tubuh Anda. Semoga informasi yang diberikan oleh web ini dapat bermanfaat untuk And dan keluarga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat dan Manfaat Kulit Buah Manggis

0 komentar:

Posting Komentar