Kesehatanmu | Tanpa Kesehatan Hidup Tak Akan Ada Artinya

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

Buah anggur ternyata sudah sejak lama dikonsumi dan tumbuh, diperkirakan sejak zaman prasejarah sekitar 5000 tahun SM (Sebelum Masehi). Berdasarkan warnanya, ada banyak sekali macam - macam jenis anggur, mulai dari warna merah, ungu, hijau dan kuning yang tersebar hampir di seluruh penjuru dunia.



Buah anggur banyak sekali khasiatnya, yang terkenal adalah buah ini kaya akan antioksidan, karena mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B2, vitamin B1, serat dan kadar air tinggi, zat besi, mineral, fosfor, kalsium, potasium dan lain - lain. Apabila Anda tidak menyukai buah jeruk, Anda bisa menggantinya dengan buah anggur karena sama - sama kaya akan vitamin C.

Para ahli dari berbagai belahan dunia menjelaskan, salah satu manfaat dari anggur adalah mampu membersihkan racun di dalam hati atau detoksifikasi hati, dapat memperbaiki fungsi ginjal, membentuk sel darah, anti virus dan anti kanker, mencegah kerusakan gigi, kadar kolesterol rendah.

Perlu Anda ketahu bahwa buah anggur itu bersifat basa sehingga darah pun bisa dinetralkan walau sangat asam dan memiliki efek pada bagian - bagian tubuh tertentu.

Itu tadi merupakan penjelasan singkat mengenai khasiat yang bisa Anda dapatkan bila mengonsumsi buah anggur. Selanjutnya, akan kami jelaskan secara detail mengenai manfaat - manfaat yang bisa Anda rasakan dari mengonsumsi buah anggur. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Anggur Dapat Mencegah Kanker Payudara

Beberapa oenelitian telah menunjukkan bahwa jus anggur ternyata dapat membantu dalam mencegah kanker payudara, itu artinya secara signifikan dapat mengurangi massa tumor payudara

2. Mengobati Sembelit atau Susah Buang Air Besar

Selain mengandung berbagai macam vitamin, buah anggur juga mengandung asam organik, gula, dan selulosa yang dikenal sebagai senyawa yang dapat memperlancar sistem pencernaan. Jadi, rutinlah mengonsumsi anggur agar sistem pencernaan Anda lancar.

3. Mampu Mengobati Asma

Anggur sangat baik bila dikonsumsi bagi penderita asma karena dapat mengurangi atau menghindarkan dari sesak nafas, hal itu disebabkan karena buah anggur memiliki daya serap air yang tinggi pada paru - paru.
4. Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Minyak dari biji anggur dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah seperti keriput. Selain itu buah anggur juga dapat membuat Anda terlihat lebih muda

5. Pemutihan Gigi Alami

Ternyata anggur juga bisa dijadikan cemilan sekaligus pembersih atau pemutih gihi secara alami. Buah anggur dapat menghilangkan noda - noda pada gigi dan juga dapat mengatasi perubahan warna pada gigi karena memiliki kandungan asam malat.

6. Mencegah Katarak

Exstrak Anggur dalam walatra sehat mata softgel mengandung antioksidan flavonoid, yang bisa mengurangi dan menahan kerusakan akibat radikal bebas seperti katarak.

7. Mengatasi Susah Tidur

Buah anggur merpakan satu - satunya buah yang mengandung melatonin, yaitu suatu hormon yang dapat mengatasi masalah susah tidur. Jadi bagi Anda yang susah tidur, Anda dapat mencoba mengonsumsi buah anggur setelah makan malam agar Anda dapat segera tidur dengan nyenyak
8. Mengatasi Kelelahan

Apabila Anda mengolah anggur menjadi jus, itu akan sangat berguna untuk menambah stanima secara instan. Zat besi yang terkandung di dalam anggur sangat berperan dalam hal ini.

9. Baik Untuk Pencernaan

Apabila sistem pencernaan Anda bermasalah, atau ada penyakit dalam pencernaan Anda. Bisa mencoba mengonsumsi buah Anggur agar dapat membantu memperlancar sistem pencernaan tubuh Anda.

10. Obat Migrain (sakit kepala)

Minum lah jus anggur setiap pagi tanpa campuran air, dengan begitu dapat membantu menghilangkan migrain. Jangan terlalu mengantungkan diri pada obat - obatan. Anda bisa menyembuhkan sakit kepala dengan mengambil khasiat buah anggur.

11. Mengatasi gangguan ginjal

Buah anggur dapat mengurangi tekanan di dalam ginjal karena dapat mengontrol asam di dalam ginjal. Ini lah alasan mengapa buah anggur sangat bermanfaat untuk tubuh Anda. Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan ginjal, bisa mencoba mengonsumsi jus anggur setiap pagi secara rutin setiap hari untuk merasakan khasiatnya.

Demikian informasi mengenai manfaat dari buah anggur, semoga informasi yang diberikan di dalam artikel ini bermanfaat untuk Anda dan keluarga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar