Kesehatanmu | Tanpa Kesehatan Hidup Tak Akan Ada Artinya

Manfaat Fitness Untuk Kesehatan

Anda dapat menerapkan gaya hidup sehat dengan melakukan salah satu aktivitas ini, yaitu fitness di gym. Manfaat fitness di gym dapat menjaga kesehatan Anda karena berbagai macam fasilitas di dalamnya.

Fitness adalah sapah satu aktivitas fisik yang dapat memberikan banyak manfaat. Bukan hanya membuat tubuh Anda kuat dan bugar, tapi juga busa mempengaruhi kesehatan psikis seseorang



Macam - macam Manfaat Fitness di Gym yang Dapat Dirasakan

Kebanyakan orang melakukan fitness untuk membuat berat badannya turun. Padahal selain itu, banyak berbagai macam manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan apabila ngegym secara rutin. Berikut ini akan dijelaskan berbagai macam manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila fitness secara rutin.

1. Meningkatkan percaya diri
Mempunyai tubuh yang ideal tentu menjadi salah satu faktor penunjang percaya diri bukan? Manfaat fitness salah satunya adalah dapat membentuk otot tubuh dan mengurangi lemak di dalam tubuh. Dengan semakin bagusnya bentuk tubuh Anda, tentunya akan meningkatkan rasa percaya diri Anda di depan orang lain.

2. Memelihara kesehatan mental
Bukan hanya kesehatan fisik saja manfaat fitness yang bisa kita dapatkan, namun juga kesehatan mental kita teruji. Sebab, dengan melakukan aktivitas fisik, akan meningkatkan hormin serotonin yang ada di otak, dan akhirnya mampu membuat kinerja otak atau kejernihan psikis meningkat. Stress juga bisa dihindari dengan melakukan aktivitas di gym. Hal ini dapat berpengaruh di tempat kerja, seseorang yang rutin berolahraga atau beraktivitas fisik cenderung akan lebih produktif di tempat kerja.

3. Terhindar dari berbagai macam penyakit
Fitness ternyata juga bisa mengurangi risiko terkena berbagai macam penyakit bila kita melakukannya secara rutin, seperti penyakit jangung, kanker usus besar, diabetes tipe 2, demensia, dan masih banyak lagi. Sebuah studi mengungkapkan bahwa perempuan yang berusia 45 tahun ke atas yang rutin melakukan aktivitas fisik seperti jogging, berjalan cepat, push-up, sit-up, dan sebagainya, lebih dari 2 jam dalam satu minggu, memiliki risiko terkena stroke lebih kecil sebesar 33% dibanding orang yang tidak melakukannya.

4. Menjaga Kesehatan Kulit
Bila kita rutin melakukan fitness di gym ternyata dapat membantu menjaga kesehatab kulit karena aktivitas fisik ini mampu membuat aliran darah lancar sehingga asupan oksigen dalam darah tercukupi untuk kulit. Sehingga kulit akan lebih halus dan segar setelah melakukan fitness.

5. Berbagai Pilihan Olahraga Fitness di Gym
Anda dapat melakukan berbagai aktivitas di gym untuk mendapatkan beragam manfaat tersebut, Anda bisa mencoba berlari, bersepeda di sepeda statis, atau pun berenang. Semua itu bisa menjadi andalan untuk Anda.

Untuk Anda yang ingin mencoba membentuk otot, melakukan angkat beban sangay disarankan, ada berbagai macam alat yang bisa Anda pakai. Anda bisa mencoba angkat beban dengan barbel dan yang lainnya, yang terpenting selalu cek batas kekuatan Anda.
Namun, untuk Anda yang ingin tubuhnya lebih lentur dan fleksibel, dapat mencoba, yoga dan pilates.


6. Olahraga Fitness Dapat Mendukung Aktivitas Sosial
Melakukan aktivitas positif seperti olahraga dapat membuat hari - hari Anda lebih berwarna. Dengan lingkungan yang positif dan nyaman dapat membuat kehidupan Anda lebih tenang. Apalagi Anda dan rekan - rekan di gym dapat saling memotivasi untuk selalu berolahraga agar dapat selalu menjaga kesehatan Anda.

Apabila Anda memiliki kondisi tertentu yang bisa membahayakan diri, ada baiknya Anda konsultasikan dulu ke dokter mengenai rencana Anda untuk melakukan fitnesa. Konsultasikan juga ke instruktur atau pelatih fitness Anda di gym agar fitnes Anda berjalan dengan efektif dan maksimal, selain itu guna menghindari dari risiko terkenya berbagai macam penyakit berbahaya. Yang terpenting perhatikan kondisi Anda sebelum memutuskan untuk melakukan fitness di gym, karena bagaimana pun kesehatan Anda adalah hal yang utama.

Demikian lah informasi mengenai manfaat fitness di gym yang bisa Anda rasakan, informasi yang terdapat di artikel ini berasal dari berbagai sumber terpercaya guna memberikan artikel berkualitas untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Fitness Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar