Ingin Kurus? Coba Diet dengan Kentang

Ingin Kurus? Coba Diet dengan Kentang

Diet dengan Kentang memang menjadi salah satu cara menurunkan berat badan yang cukup efektif. Bahkan sudah sejak lama, masyarakat Amerika telah memanfaatkan kentang untuk membantu memperlancar sistem percernaan dan pembersihan detox yang ada di dalam tubuh. 

Meski demikian, sebagian besar dari kamu mungkin akan tetap penasaran dan bertanya, “Apakah benar kentang dapat membantu program diet? Padahal kentang memiliki karbohidrat tinggi”. Untuk menemukan jawabannya, sebaiknya Anda simak ulasan berikut.

Manfaat Kentang untuk Mendukung Program Diet

Ingin Kurus? Coba Diet dengan Kentang

Setelah mengetahui kandungan nutrisi dalam kentang, hal lain yang juga harus dipahami adalah manfaat Diet dengan Kentang. Seperti yang kita tahu, kentang merupakan tanaman umbi-umbian sehingga terdapat kandungan mineral yang juga cukup tinggi di dalamnya. Mineral tersebut akan membantu mengoptimalkan fungsi otot Anda. Hal ini akan dirasakan ketika Anda melakukan berbagai jenis olahraga untuk membentuk otot dan membakar lemak. 

Ya, setidaknya inilah beberapa manfaat menjalankan program diet menggunakan kentang:

1. Membantu Menahan Rasa Lapar

Kentang merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi. Kandungan karbohidrat tersebut akan membantu mengurangi munculnya rasa lapar ketika beraktivitas. Hal ini juga dipengaruhi dengan kandungan kalori serta serat di dalamnya. Dengan begitu, maka Anda dapat kenyang lebih lama. 

Lantas bagaimana dengan nasi? Padahal nasi juga kaya akan karbohidrat. Memang benar nasi memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi. Hanya saja, nutrisi lain yang terdapat pada nasi tidak lebih lengkap dibandingkan kentang. 

Selain itu, nasi juga terlalu banyak mengandung gula yang apabila tak dapat diserap dengan baik oleh tubuh, gula tersebut tak hanya dapat membuat bertumpuknya lemak tapi juga memicu penyakit berbahaya lain seperti diabetes, obesitas, dan lain sebagainya. 

2. Memberikan Cadangan Energi

Manfaat lain yang dapat diperoleh dari kentang adalah memberikan cadangan energi yang cukup untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Hal ini karena terdapat kandungan vitamin B6 dan vitamin C yang berfungsi untuk membantu menjaga kondisi tubuh agar tetap segar dan fit. 

3. Membantu Membakar Lemak dalam Tubuh

Manfaat Diet dengan Kentang yang selanjutnya adalah membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Hal ini karena kandungan nutrisi yang sangat banyak dari kentang akan menyerap sisa-sisa lemak jahat. Tak hanya itu saja, konsumsi kentang secara rutin juga dapat membantu melancarkan proses pencernaan sehingga Anda dapat mengeluarkan kotoran dalam bentuk feses. 

Cara Melakukan Program Diet dengan Kentang Rebus

Bagi Anda yang penasaran dengan metode diet menggunakan kentang, berikut adalah cara yang dapat dilakukan dalam membantu program diet. Namun sebelumnya harus dipahami bahwa diet dengan konsumsi kentang tidak akan berarti apabila tidak diiringi dengan olahraga. Adapun caranya adalah:
  • Siapkan kentang seberat 1.5 kilogram. Bersihkan kentang tersebut dengan air hingga semua kotoran yang menempel hilang.
  • Rebus semua kentang tanpa harus mengupas kulitnya terlebih dahulu.
  • Apabila kentang sudah matang, tiriskan dan letakkan pada wadah tertentu. Untuk informasi jika daging sudah empuk, berarti kentang telah matang.
  • Setelah kentang dingin, potong kentang menjadi kecil-kecil sesuai selera.
Cara Diet dengan Kentang di atas dapat dikonsumsi perhari. Anda dapat membagi kentang dalam tiga bagian misalnya untuk makan pagi, siang, dan malam. Agar mendapatkan hasil maksimal, konsumsi menu diet sehat kentang rebus selama 15 hari berturut-turut. Selain itu, imbangi dengan melakukan olahraga. Untuk kadar kalori pada kentang, setidaknya kentang rebus dapat mencukupi sekitar 1.200 kalori tiap hari. 

Mengoptimalkan Program Diet dengan Olahraga

Seperti yang dijelaskan di atas, meskipun Anda mengonsumsi Diet dengan Kentang, jika tak diiringi dengan olahraga, maka program diet Anda tak akan berjalan dengan maksimal. Untuk itu, setiap hari usahakan meluangkan waktu melakukan olahraga meskipun sebentar. Apabila Anda dapat rutin berolahraga, hanya dalam waktu 1 bulan saja berat badan Anda dapat turun drastis. 

Hal ini karena Diet dengan Kentang hanya berkhasiat membantu proses pembakaran lemak dari dalam saja. Sedangkan kegiatan olahraga selain dapat membakar lemak juga membentuk massa otot sehingga Anda pun akan lebih sehat. Adapun jenis olahraga yang dapat Anda lakukan dalam program diet adalah angkat beban, berlari, senam, push up, sit up, bersepeda, dan lain sebagainya. 

Demikian sedikit ulasan tentang Diet dengan Kentang. Semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment