7 KARAKTER GOLONGAN DARAH B YANG UNIK

7 KARAKTER GOLONGAN DARAH B YANG UNIK

Ketika pertama kali membaca tentang karakter golongan darah B, Anda mungkin akan bertanya-tanya, ‘Apakah ada hubungannya antara golongan darah dan karakter atau kepribadian seseorang?’ Secara medis memang hal ini masih belum dapat dibuktikan kebenarannya. Namun di negara maju seperti Jepang misalnya, golongan darah menentukan apakah seseorang dapat diterima sebagai karyawan atau tidak. Para karyawan tersebut akan ditempatkan sesuai dengan golongan darah yang memang dipercaya membawa karakter tersendiri bagi manusia. 


7 KARAKTER GOLONGAN DARAH B YANG UNIK

Kepribadian atau Karakter Golongan Darah B serta Penjelasannya

Memang karakter atau kepribadian seseorang tak hanya dapat ditentukan oleh sebuah faktor tertentu saja, namun banyak faktor lain yang akan memengaruhi seperti lingkungan dan faktor lain yang lebih kompleks. Meski demikian, apabila Anda memang penasaran dengan bagaimana karakter golongan darah B, maka sebaiknya simak ulasan berikut ini.

1. Mencintai Kebebasan dan Memiliki Sifat Optimis

Karakter pertama dari Anda yang memiliki golongan darah B adalah terkenal sebagai orang yang mencintai kebebasan dan selalu optimis dalam menyelesaikan berbagai masalah. Seseorang dengan tipe darah B adalah individu yang memiliki jiwa pemimpin, ramah, menyenangkan ketika diajak berbicara, dan akan melakukan segala hal yang menurutnya benar dengan caranya sendiri.

Dengan karakter yang optimis, seseorang dengan tipe darah ini akan berkata dalam dirinya, ‘tenang saja, semua akan baik-baik saja’, dan kemudian mencari solusi terhadap semua masalah yang membebani pikirannya.

Tak hanya itu saja, karakter golongan darah B juga sering menyanjung orang lain namun juga sangat senang apabila mendapatkan sanjungan atau pujian. Sifat dewasa dalam mengambil kebijakan akan membuat orang-orang dengan golongan darah B bekerja secara maksimal untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan.

Pemilik golongan darah B juga akan lebih mudah menyerap ilmu dari orang lain. Hal ini dipengaruhi oleh cara berpikir fleksibel serta cinta kebebasan yang memang menjadi ciri khas pemilik golongan darah ini. Tak heran apabila mereka cenderung lebih cepat menguasai suatu hal terlebih untuk hal yang menjadi hobi mereka. 

2. Suasana Hati yang Sulit Ditebak

Meskipun memiliki sifat yang sangat ramah terhadap orang lain, bahkan memiliki rasa simpati yang tinggi, namun pemilik golongan darah B memiliki suasana hati yang sangat sulit untuk ditebak, bahkan kerapkali berubah-ubah sesuai dengan mood. Hal inilah yang terkadang menyebabkan orang lain jadi agak curiga dengan kondisi atau keadaan yang ditunjukkan oleh pemilik golongan darah B.

Orang lain yang masih belum begitu mengenal Anda dengan tipe darah B mungkin akan ragu apakah Anda benar-benar orang yang baik atau tidak. Sebenarnya reaksi atau tindakan yang seperti memberikan rasa simpatik yang ditunjukkan benar-benar tulus dari dalam hati. Namun karena mood atau suasana hati yang sangat cepat berubah, maka membuat segala hal baik telah ditunjukkan tersebut seperti hanya berpura-pura saja.

Sifat yang terlalu bergantung pada mood menjadikan pemilik golongan darah B dianggap sangat ‘moody’. Tak jarang hal ia inginkan dilakukan tanpa berpikir panjang tentang apa manfaat serta akibatnya. Mungkin ini yang membuat orang lain sulit memahami dan mengerti tentang sifatnya. 

3. Terkadang Terlalu Berlebihan

Karakter golongan darah B selanjutnya adalah terkadang hal apapun yang dilakukan dianggap terlalu berlebihan oleh orang lain, misalnya dalam hal memuji atau terlalu optimis. Namun hal ini sebenarnya tak dibuat-buat. Dalam arti bahwa sifat tersebut memang muncul secara alami.

Sifat yang muncul dari pemilik golongan darah B semuanya berjalan begitu saja, alami, dan tak dibuat-buat. Hanya saja hal tersebut akan membuatnya cenderung merasakan terisolasi dari orang lain. Mengapa? Ini karena orang lain tak akan mudah percaya dengan apa yang ditunjukkan oleh pemilik tipe darah ini. 

4. Pandai Berkomunikasi

Salah satu karakter yang menjadi keunggulan dari pemilik golongan darah B adalah ia sangat pintar berkomunikasi. Dalam persahabatan dan cinta, kepribadian yang sangat pandai berkomunikasi tersebut akan membuat orang tertarik untuk berteman dengannya.

Hal ini memang seolah kontradiktif, di mana ketika mood mulai digunakan oleh karakter golongan darah B, orang lain sulit percaya padanya. Namun kehangatan yang ia munculkan dalam komunikasi akan membuat orang lain tertarik untuk menjadi pertemanan dengannya.

Dengan kata lain, bagi orang baru, mungkin pemilik golongan darah B agak sulit dipercaya. Namun apabila sudah benar-benar mengenalnya, maka semua keraguan tersebut akan perlahan sirna karena mereka telah memahami bagaimana sifat dan karakter dari pemilik golongan darah ini. 

5. Jujur dan Terbuka

Selain itu, karakter lain yang dimiliki oleh tipe golongan darah B adalah sangat jujur. Ia akan mengatakan apa yang disukainya dan apa yang tidak disukainya meskipunn hal tersebut dapat melukai orang lain. Bagi Anda yang memiliki tipe darah B pasti tak akan memungkiri hal ini, kan?

Tak hanya itu saja, pikiran pemilik golongan darah B juga terbilang sangat fleksibel. Apabila mereka memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, maka hubungan itu akan benar-benar berjalan dengan harmonis karena sifat jujur, terbuka, dan kemampuan komunikasi baik yang dimilikinya. Sebaliknya, apabila pemilik golongan darah B tak suka dengan seseorang, maka apapun yang dilakukan oleh orang tersebut akan dipandang buruk. 

6. Sensitif tapi Kurang Peka

Karakter golongan darah B yang selanjutnya adalah sensitif namun kurang peka. Apa maksudnya? Jadi apabila ada satu hal kecil saja yang tak sesuai dengan perasaan golongan darah B, maka hal tersebut dapat melukai hatinya. Parahnya, hal sepele itu akan selalu diingat jika tidak ada penjelasan yang dapat menenangkan hatinya. Begitu ada pembicaraan atau klarifikasi yang baik, maka salah itu dapat dilupakan dengan mudah.

Meskipun terbilang sensitif, namun dalam hal tertentu pemilik golongan darah B juga kurang peka. Hal ini karena sifatnya yang memang tidak suka untuk bertele-tele dalam menghadapi sesuatu. Jadi apabila seseorang memberikan ‘kode-kode’, maka hal tersebut tak akan segera ditanggapi sebagai sebuah hal yang harus ia pahami. 

7. Suka Berpenampilan Santai

Karakter atau kepribadian pemilik golongan darah B yang suka dengan kebebasan akan memberikan pengaruh terhadap gaya berpakaian mereka. Sebagai orang yang mencintai kebebasan, maka pemilik tipe darah B akan lebih memilih menggunakan pakaian kasual seperti jeans, kaos, dan sepatu kets dibandingkan dengan tampilan formal.

Dalam kondisi ini, pemilik golongan darah B tak suka tampil ribet. Menurutnya, penampilan formal terlalu mengukung kebebasannya dalam berekspresi. Selain itu, kenyamanan dalam berpakaian juga menjadi pertimbangan paling penting sehingga penampilan santai atau kasual menjadi salah satu hal yang sangat disukainya. 

Itulah sedikit gambaran tentang bagaimana karakter golongan darah B yang harus Anda ketahui. Namun perlu diingat, bahwa semua hal ini juga tak berlaku mutlak dan bukan hal yang valid karena masih banyak faktor lain yang dapat mengubah sifat alami siapapun, tak peduli golongan darah yang dimilikinya. Semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment